Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur: Jangan Pernah Mencoba Narkotika

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Desember 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengingatkan agar masyarakat tidak terlibat dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkotika.

"Jangan pernah mencoba narkotika. Sekali mencoba, pasti akan ketagihan," kata Afandi saat konferensi pers penangkapan pengedar sabu, Jumat, 18 Desember 2020.

Dia juga menegaskan tidak ada ruang dan tempat bagi pelaku tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya. 

"Kami akan terus bertindak tegas dan mengungkap sampai ke akar-akarnya," tegasnya.

Seperti diketahui, Satresnarkoba Polres Barito Timur meringkus dua warga Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan berinisial KN (31) dan BT (30).

Kedua pria ini diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

Saat penangkapan dan penggeledahan, polisi mengamankan 2 paket sabu dengan berat total 5,05 gram.  Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa sejumlah uang, alat komunikasi, dan mobil Suzuki Karimun Estilo.

Afandi mengungkapkan, dari hasil penyidikan tersangka mengaku memperoleh sabu dari rekannya di Amuntai. Karena itu, lanjut dia, polisi akan terus melakukan penyelidikan terkait jaringan pengedar sabu tersebut.

"Kami menduga ada jaringan yang lebih besar. Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini," jelas Afandi. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru