Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Gorong-gorong di Jalan Soekaeno-Hatta Kasongan Rampung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Desember 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Proyek pembangunan box culvert atau gorong-gorong di Jalan Soekarno-Hatta sudah rampung. Kini arus lalu lintas di jalur Kasongan - Tumbang Samba itu lancar.

Berdasarkan pantauan Jumat,  18 Desember 2020, dua gorong-gorong yang dibangun di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan ini lokasinya tidak begitu jauh. Yakni di km 4 dan kedua di km 5 arah Tumbang Samba. 

"Sejak beberapa hari ini bangunan dua buah box culvert telah bisa dilewati, hanya tinggal pengaspalan, " kata Kepala Dinas PUPR Katingan, Cristian Rain melalui pegawainya, Eri Sanjaya.

Dia mengatakan, untuk pengaspalan jalan di atas dua buah gorong-gorong ini ditarget selesai tanggal 21 Desember 2020 mendatang. 

Sebelumnya dua buah gorong-gorong di ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan ini kerap amblas atau runtuh akibat padatnya lalu lintas kendaraan bertonase besar.

Dinas PUPR pun lantas melakukan penambalan hingga beberapa kali. Namun lubang di atas gorong-gorong semakin membesar hingga kemudian dibangun permanen. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru