Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati kepada Dekranasda Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 18 Desember 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda bisa melakukan berbagai upaya untuk membina pelaku usaha.

“Yang pertama adalah memperkuat jaringan pasar. Sebagus apa pun produk kita jika tidak ada yang membeli akan sia-sia,” ujarnya saat menghadiri pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Gumas Periode 2019-2024, Jumat 18 Desember 2020.

Dia juga menekankan pentingnya promosi terhadap produk yang dihasilkan pelaku usaha supaya diketahui dan dikenal oleh konsumen. Promosi harus dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia.

Jaya juga berharap Dekranasda bisa membantu pelaku usaha dalam menentukan harga suatu produk supaya harga yang dipatok tidak terlalu mahal.

“Saya juga mengingatkan agarmengurus hak paten produk yang dihasilkan supaya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” imbuhnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong mengukuhkan pengurus Dekranasda untuk periode 2019-2024.

Sebagai Wakil Ketua adalah D.K. Mandharana, Ketua Harian adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kabupaten Gumas Luis Eveli.

Sekretaris adalah Kepala Bidang Perindustrian pada Disperindag Kabupatten Gumas Toni Hiro, Bendahara adalah Rameina Widyastuty, dan lainnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru