Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Punya Peran Jaga Keharmonisan Sesama Umat

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Desember 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukamara memiliki peran menjaga keharmonisan untuk saling mengasihi sesama umat yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Dalam pasal 6 Pedoman Dasar MUI disebutkan, bahwa Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk terwujudnya masyarakat yang berkualitas, dan negara yang aman, damai, adil, makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhoi Allah SWT," kata Ketua MUI Kabupaten Sukamara, Muhammad Gurdan, Sabtu, 19 Desember 2020.

Untuk dapat melaksanakan pedoman dasar MUI tersebut, maka hendaknya setiap pemikiran, gerak dan langkah pengurus Majelis Ulama Indonesia berorientasi pada hal tersebut.

"Tujuan ini dalam hal akidah, bisanya MUI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melindungi dan mengarahkan masyarakat dari ketidaklurusan akidah-akidah islamiyah dan syariat-syariat Islam," ujarnya.

Dalam bidang sosial kemasyarakatan, MUI memiliki peranan dalam menjaga masyarakat yang harmonis, aman, damai dan saling menghargai dan saling mengasihi sesama umat.

"Sehingga ini adalah tugas yang berat, namun Insya Allah akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT apabila kita lakukan dengan tulus ikhlas dan dengan niat yang semata-mata karena Allah SWT," ujarnya.

Gurdan berharap, sinergi antara MUI dan Pemerintah Daerah bisa terus terjalin dengan baik, sehingga apa-apa yang menjadi kepentingan umat bisa berjalan dengan maksimal. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru