Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inggris Waswas Kemungkinan Jenis Baru Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 19 Desember 2020 - 23:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memanggil para menteri senior pada Jumat sore, 18 Desember 2020, untuk melakukan sebuah rapat di luar jadwal. Rapat tersebut guna membahas bagaimana cara menghadapi ancaman jenis baru dari virus corona dan lebih ganas.

Surat kabar The Telegraph mewartakan sebuah aturan yang diperketat untuk pencegahan penyebaran virus corona kemungkinan bakal diumumkan pada Sabtu, 19 Desember 2020. Aturan tersebut kemungkinan diantaranya larangan melakukan perjalanan di area tenggara Inggris, termasuk Ibu Kota London dan wilayah lain di sana. Juru bicara Perdana Menteri Inggris belum mau berkomentar soal ini.

Seorang pria bersepeda melewati deretan toko yang tutup di Leeds, Inggris, pada 5 November 2020. Inggris memasuki karantina wilayah (lockdown) selama sebulan mulai Kamis (5/11) untuk meredam merebaknya kembali penularan coronavirus. (Xinhua/Jon Super)

Sebelumnya pada Senin, 14 Desember 2020, Inggris mengatakan kenaikan kasus baru virus corona kemungkinan terkait dengan jenis lain virus corona. Virus mencurigakan tersebut berputar di area Ibu Kota London dan area lain, yang aturan soal Covid-19-nya tinggi.        

Media The Telegraph dalam pemberitaannya menyebut Inggris berharap vaksin buatan AstraZeneca-Oxford University bisa benar-benar mendapat persetujuan dari regulator pada 28 Desember atau 29 Desember 2020 dan mempercepat kampanye vaksinasi.  

Perdana Menteri Johnson pada Jumat, 18 Desember 2020 mengatakan pihaknya berharap Inggris tidak perlu menjalani lockdown ketiga kalinya setelah hari raya Natal.

TERAS.ID

Sumber: https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-britain-variant/uks-johnson-summons-ministers-over-new-covid-19-variant-the-telegraph-idUSKBN28S2XRil=0

Berita Terbaru