Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Hingga Halangi Jalan Trans Kalimantan Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2020 - 05:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Hujan lebat disertai tiupan angin kencang menyebabkan sebuah pohon akasia berukuran cukup besar tumbang hingga menghalangi arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan antara Bukit Batu - Desa Hampangen Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan,  Sabtu malam,  19 Desember 2020. 

Akibatnya arus lalulintas di wilayah ini sempat terganggu,  beruntung petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan segera mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP hingga melakukan pembersihan batang kayu yang tumbang ini. 

"Iya tadi anggota BPBD dibantu warga masyarakat sedang menangani 

pohon tumbang di tengah jalan antara Bukit Batu dan Hampangen," kata Kepala BPBD Kabupaten Katingan,  Eka Suryadilaga. 

Menurutnya,  akibat pohon tumbang ini sempat menyebabkan arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan wilayah itu terganggu. 

Namun setelah sekitar satu jam lamanya petugas telah membersihkan pohon tumbang tersebut. 

Eka Suryadilaga mengimbau kepada warga masyarakat di daerahnya dalam beberapa waktu kedepan untuk mewaspadai angin kencang, yang biasanya disertai dengan turun hujan,  seperti yang terjadi malam ini. 

Untuk sementara,  pihak BPBD Katingan baru mendapatkan laporan terkat pohon tumbang ini akibat tiupan angin kencang diserta hujan. 

 "Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti angin kencang ini," imbuh Eka Suryadilaga. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru