Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Ruas Jalan di Palangka Raya Disemprot Disinfektan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Desember 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan, tidak terkecuali di Kota Palangka Raya. Selain sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan, langkah pencegahan juga berupa penyemprotan disinfektan. 

Seperti yang dilakukan personel Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya pada Sabtu, 19 Desember 2020. Menggunakan sarana mobil Armor Water Canon (AWC), mereka menyemprot disinfektan ke sejumlah ruas jalan. 

"Penyemprotan kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Sabhara, AKP Gatoot Sisworo.

Gatoot menuturkan, sejumlah ruas jalan yang menjadi sasaran itu di antaranya, Jalan Tangkasiang, Murai, Garuda, Bukit Keminting, Tingang, Rajawali, Pasar Rajawali, Hiu Putih dan Jalan Tjilik Riwut.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, anggota Sabhara juga aktif menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng pada hari yang sama menyebutkan bahwa angka terkonfirmasi positif bertambah 137 sehingga totalnya menjadi 8.567.

Namun demikian, angka sembuh dari Covid-19 juga bertambah yakni 60 orang. Dengan penambahan itu, total sembuh berjumlah 5.931. Sedangkan dalam perawatan setelah ada penambahan 72 orang kini menjadi 2.388.

Selanjutnya, untuk yang meninggal dunia sejak awal sampai data ini dirilis, berjumlah 248 (penambahan 3). Data terkonfirmasi positif itu tersebar di kabupaten, kota di Kalteng dengan angka tertinggi berada di Kabupaten Kotawaringin Barat. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru