Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertahanan Kunci Tiga Kemenangan Berturut-turut Everton

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manajer Everton Carlo Ancelotti meyakini perbaikan yang terjadi pada lini pertahanan timnya menjadi kunci keberhasilan meraih tiga kemenangan secara beruntun setelah menundukkan Arsenal 2-1 di Goodison Park, Sabtu waktu setempat.

Hasil itu menyusul dua kemenangan lain yang dibukukan Everton atas Chelsea dan Leicester City.

"Kami lebih konsisten, lebih nyaman secara pertahanan dan terus menjaga keseimbangan," kata Ancelotti dalam laman Everton.

"Kunci rentetan kemenangan ini adalah kami bisa meningkatkan aspek pertahanan."

Hal itu juga diklaim Ancelotti terlihat pada penampilan Everton pada babak kedua melawan Arsenal saat mereka bertahan untuk menjaga keunggulan 2-1.

"Arsenal bermain lebih baik dari kami di babak kedua, saat kami sudah unggul 2-1 dan punya misi bertahan dengan baik," kata dia.


"Ya kami lebih bertahan dan digempur pada babak kedua, tapi kami bisa meraih hasil akhir positif dan itu yang paling penting," ujar Ancelotti.



Kemenangan kali ini membuat Everton menggusur Tottenham Hotspur dari posisi kedua berbekal koleksi 26 poin, hanya tertinggal lima poin di bawah rival sekota Liverpool yang berada di puncak.

Ancelotti menegaskan bahwa target timnya musim ini jelas, yakni tetap menjaga daya saing seperti yang terlihat saat ini sebagaimana sempat juga diperlihatkan pada awal musim.

"Proyek ini jelas, bersaing seperti yang kami perlihatkan saat ini. Ini musim yang panjang, kami ingin bersaing hingga akhir dan saya rasa kami bisa melakukannya," kata Ancelotti.

"Saya pikir musim ini kami tampil sangat baik. Kami berada di posisi yang bagus di klasemen. Dan dalam tiga pertandingan terakhir konsistensi itu terlihat dengan daya juang yang seharusnya membuat Anda semua puas dengan penampilan kami sekarang," pungkas dia.

Everton selanjutnya akan melawat ke markas Sheffield United dalam rangkaian laga Boxing Day Sabtu pekan depan sebelum menjamu Manchester City dan West Ham United dalam periode sibuk dalam kurun waktu sembilan hari.

ANTARA

Berita Terbaru