Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Harus Diawasi

  • Oleh Naco
  • 20 Desember 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris  Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah terus mengingatkan pengusaha kebutuhan pokok untuk tidak main-main dengan harga di pasaran. 

Jangan sampai ada kenaikan harga yang begitu tinggi  apalagi di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Natal dan tahun baru ini.

Ia menekankan kepada Pemkab Kotim melalui dinas teknisnya supaya segera memantau dan melakukan pengawasan dipasar mengenai harga kebutuhan pokok. 

"Biasanya menjelang Natal Tahun Baru pasti ada kenaikan yang signifikan,”katanya, Minggu, 20 Desember 2020.

Ia juga mengingatkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk setiap saat melakukan pengawasan yang maksimal. 

SOPD teknis dianggap pihak yang paling bertanggungjawab dengan pasar serta dengan stabilisasi harga kebutuhan pokok. 

Selain itu juga di luar instansi itu, pemerintah juga memiliki satgas pangan. Maka dari itu siapapun yang mencoba memainkan harga dipasaran maka tidak menutup kemungkinan akan jadi target dari satgas itu sendiri.

"Kemudian di satu sisi kita sedang menghadapi wabah Corona dimana kondisi ekonomi jatuh sejatuh-jatuhnya. Mungkin sepanjang sejarah ini masyarakat kita sangat terpuruk. Maka dari itulah pemerintah wajib melindungi warganya dengan berbagai hal mulai dari harga kebutuhan pokok  yang normal  dan tidak memberatkan masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru