Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Mantangai Lakukan Patroli Sambil Sosialisasikan Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai melakukan kegiatan patroli kamtibmas, sekaligus menyosialisasikan pencegahan covid-19 kepada masyarakat setempat.

Petugas menggunakan spanduk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno menyampaikan, dalam patroli tersebut personel polsek menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat itu berupa ajakan menerapkan 3 M untul cegah covid-19.

"Patroli dialogis dan sosialisasi cegah covid-19 terus kami lakukan, terutama penerapan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik," kata Iptu Catur, Minggu 20 Desember 2020.

Diharapkannya, dengan dilakukannya patroli dan sosialisasi ini mampu terus menekan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

"Harapannya peran aktif masyarakat bersama-sama dalam mencegah penularan covid-19 ini bisa terus dilakukan," harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

"Karenanya patroli ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru