Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pakai Knalpot Brong, Sejumlah Remaja di Kobar Langsung Diminta Ganti Sesuai Standar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Desember 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), mengamankan empat kendaraan yang dikendarai sejumlah remaja lantaran motornya ber-kenalpot brong, Sabtu malam, 19 Desember 2020. Tidak hanya itu, mereka juga terlibat kebut-kebutan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan, para remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini diminta melepas knalpot brongnya dan memasang kembali knalpot standar di kantor Satlantas Polres Kobar.

"Kendaraannya langsung kita perintahkan ganti sesuai standar, setelah dicek lengkap surat menyuratnya baru kami perbolehkan pulang," kata Lubis, Minggu, 20 Desember 2020.

Empat unit kendaraan ini diamankan dari hasil razia malam di depan fakultas Untama Jalan Iskandan dan seputar Jalan HM Rafii, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kasat menambahkan, kegiatan razia penertiban ini bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas serta mencegah adanya kerumunan.

"Kita ketahui bersama, untuk wilayah Kobar sudah memberlakukan jam malam. Masyarakat dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas melebihi pukul 21.00 WIB. Untuk cafe-cafe, juga sesuai edaran Bupati, tidak buka melebihi jam tersebut," tambahnya.

Selain itu, Feriza mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkumpul maupun kebut-kebutan yang dapat menyebabkan kecelakaan dan meningkatkan penularan Covid-19.

"Kegiatan razia penertiban seperti itu akan terus dilakukan secara rutin, sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan dan menciptakan rasa aman," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru