Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sektor Pertanian Diminta Berkelanjutan

  • Oleh Naco
  • 20 Desember 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta pemerintah agar terus memperhatikan dan membangun sektor pertanian secara berkelanjutan. Hal itu karena sektor tersebut merupakan unggulan kedepanya yang bisa diandalkan pemerintah setempat. 

"Salah satunya adalah pemerintah perlu membangun sarana dan prasarana. Seperti halnya untuk menghadapi musim kemarau , pemerintah mestinya bisa mengupayakan solusi untuk bisa menaikan air ke sawah warga dari sungai," katanya, Minggu, 20 Desember 2020.

Sebab kekeringan sawah selalu menjadi persoalan yang dihadapi para petani dari waktu ke waktu. Kebanyakan ketika terjadi musim kemarau di daerah ini, irigasi tidak berfungsi dan sawah petani mengalami kekeringan yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat hingga akhirnya petani lagi-lagi mengalami gagal panen.

Menurut Ketua Fraksi Partai NasDem ini, persoalan itu memang menjadi masalah klasik yang dihadapi petani. "Ketika DPRD reses yang disampaikan di kawasan dan warga petani rata-rata sawah yang kekeringan dan mereka terus merugi sebagai dampaknya, karenanya kita terus mendorong keberpihakan kepada petani kecil ini,” tukasnya

Syahbana menilai, sektor pertanian Kotim masih sangat perlu dikembangkan secara berkelanjutan melalui kebijakan anggaran yang lebih besar lagi. 

"Pembangunannya jangan sampai terhenti. Saat ini, sudah mulai berkembang dan kedepanya harus di tingkatkan lagi," pungkasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru