Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United vs Leeds United, Marcus Rashford Bicara Peluang Juara

  • Oleh Teras.id
  • 20 Desember 2020 - 19:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Bintang Manchester United Marcus Rashford meyakini klubnya mampu memenangkan trofi bergengsi dalam waktu dekat. Menurut dia, masalah meraih trofi adalah masalah waktu dan dorongan terakhir untuk menjembatani kesenjangan dengan klub elit Eropa.

"Saya yakin tim yang kami miliki sekarang mampu memenangkan trofi besar," kata penyerang timnas Inggris itu dalam podcast resmi Manchester United, dikutip dari Channel News Asia, Ahad, 20 Desember 2020.

Manchester United belum pernah mengangkat trofi sejak 2017, ketika Jose Mourinho membawa Setan Merah meraih sukses di Piala Liga dan Liga Europa. Di Liga Inggris, klub yang bermarkas di Old Trafford ini mendapatkan trofi terakhir pada musim 2012/2013 saat berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, United mencapai semifinal Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga musim lalu. Sebab itulah, Rashford yakin peluang tim mendapatkan gelar juara hanya masalah waktu. "Kami belum cukup, tetapi saya merasa kami sudah dekat. Kami hanya perlu melakukan dorongan terakhir untuk menjadi tim yang bisa memenangkan trofi dan berjuang untuk segalanya."

Ia meneruskan, "Dalam pertandingan besar, kami bersaing ketat dengan tim mana pun dan kami tahu kami bisa melakukannya. Kami yakin di lapangan kami bisa mengalahkan mereka, apakah itu Liverpool, Manchester City atau Paris St Germain."

Manchester United berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 23 poin, terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen Liverpool dengan mengantongi dua pertandingan. Rashford yakin timnya dapat menghapus defisit poin tersebut.

"Kami harus terus melangkah, di mana kami memenangkan 10 atau 11 pertandingan, dan kami harus melakukannya lagi," ujarnya.

Jadwal Liga Inggris, Ahad malam nanti, Manchester United akan menghadapi Leeds United. "Kami harus menunjukkan bahwa kami siap untuk melangkah dan menjadi tim yang akan berjuang untuk gelar juara," ujar Rashford.

TERAS.ID

Berita Terbaru