Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gunung Mas: Kita Ingin Beri Rasa Aman dan Nyaman saat Perayaan Natal

  • Oleh Magang 1
  • 21 Desember 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman mengatakan pihaknya siap memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kabupaten setempat, khususnya umat kristiani, yang akan merayakan dan beribadah Natal.

“Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, kita ingin memberi rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang merayakan dan beribadah Natal serta tahun baru,” ujarnya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020, di halaman Mapolres Gumas, Senin 21 Desember 2020.

Polres Gumas telah melakukan rapat dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda serta Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB guna membahas langkah yang tepat, agar umat kristiani dapat merayakan serta beribadah Natal dengan aman dan nyaman.

Langkah yang akan dilakukan saat Operasi Lilin Telabang 2020 diantaranya adalah melakukan kegiatan, patroli dan pengamanan, di tempat ibadah yakni gereja.

Pihaknya juga menyiapkan petugas di beberapa pos yakni di Kecamatan Sepang, Kecamatan Rungan Barat, serta di Taman Kota Kuala Kurun.

“Yang utama adalah penerapan protokol kesehatan saat perayaan dan ibadah Natal. Kita tidak ingin kasus positif Covid-19 di daerah ini meningkat dan harus bisa kita hindari,” tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru