Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Anggota DPRD Palangka Raya Akan Swab Test Setelah 2 Orang Positif Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 21 Desember 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Semua Anggota DPRD Kota Palangka Raya dijadwalkan akan menjalani swab test besok. Hal itu menyusul konfirmasi positif Covid-19 pada 2 anggota setelah melakukan perjalanan dinas.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Palangka Raya, Sitti Masmah menuturkan kasus positif Covid-19 pada 2 orang anggota tersebut merupakan kasus konfirmasi Covid-19 pertama yang terjadi pada kalangan wakil rakyat setempat.

"Menindaklanjutinya, pada hari Selasa besok 22 Desember akan dilakukan swab test kepada seluruh anggota DPRD yang lain termasuk kepada para pendamping yang turut mengikuti kegiatan di Kota Bogor dan Provinsi Kalsel," katanya, Senin 21 Desember 2020.

Pada awalnya para anggota dewan yang terkonfirmasi positif tersebut telah melakukan swab test sebagai prasyarat utama sebelum melakukan kegiatan kunjungan kerja yang rencananya akan menuju Provinsi Bali. Dari 10 anggota Komisi yang mengikuti swab test, 2 diantaranya ternyata positif terinfeksi Covid-19.

"Untuk kegiatan anggota DPRD, untungnya saat ini telah rampung seluruhnya. Hanya menyisakan rapat paripurna penutupan sekaligus pembukaan masa sidang yang baru melalui virtual," tutur Sitti.


"Selama 14 hari kedepan kita tidak akan menerima kunjungan kerja dari daerah lain. Sedangkan untuk kegiatan sekretariat sebagian masih akan tetap berjalan terutama pada Bagian Keuangan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru