Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenuhan APD dan Tenaga Kesehatan Gedung Isolasi Barito Utara Disesuaikan Kebutuhan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara kini sudah memiliki gedung isolasi pasien Covid-19 yang berada di belakang RSUD Muara Teweh.

Pada Senin 21 Desember 2020 telah diresmikan oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti.

Gedung yang memiliki kapasitas 50 pasien ini juga dilengkapi sarana prasarana yang menunjang, begitu pula untuk para tenaga kesehatan (Nakes) akan bertugas di gedung tersebut.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setijowati usai peresian mengatakan bahwa untuk kebutuhan penunjang nakes pihaknya telah mempersiapkan, baik dari Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya.

Menurutnya, dalam pemenuhan APD ini, pihaknya menyiapkan sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi kami tidak mau mark up, disesuaikan dengan kebutuhan yang ada untuk APD ini,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, APD tidak menumpuk dan apabila habis akan dilakukan pemenuhan kembali.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk tenaga medis atau perawat yang akan mengelola gedung isolasi covid-19 ini ada 42 personil yang akan dibagi menjadi tiga pos jaga.

“Selain di gedung isolasi, mereka juga akan berjaga di IGD Triage, dan di ruang isolasi pasien covid-19 dengan komorbid,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru