Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan dan Dandim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang

  • Oleh Uriutu
  • 21 Desember 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo memimpin apel gelar pasukan operasi lilin telabang 2020. Di halaman Mapolres lama Jalan Tugu Buntok, Senin, 21 Desember 2020.

Kapolres mengatakan operasi lilin ini digelar serentak se Indonesia yang merupakan agenda tahunan untuk menyambut Natal dan tahun baru.

“Kita dituntut dalam kesiapan dan kesiagaan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru,” kata Agung Tri Widiantoro.

Hari ini juga, lanjut dia, mulai dilaksanakan operasi lilin selama 15 hari dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Ia menjelaskan, dalam pengamanan natal dan tahun baru kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Fokusnya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Cara bertindak operasi lilin berbeda dari tahun sebelumnya kita lebih mengedepankan kegiatan kemanusian,” jelas dia.

Seperti sambungnya, kegiatan sosialisasi, imbauan dan bahkti social. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Diharapkan dengan operasi lilin ini masyarakat terbantu dan juga situasi dan kondisi selama perayaan natal dan tahun baru aman terkendali. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru