Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskoperin Barito Timur Salurkan Dana Bantuan CSR UMKM Berkah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian atau Diskoperin Kabupaten Barito Timur menyalurkan dana bantuan corporate social responsibility atau CSR UMKM Berkah Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM binaan Diskoperin setempat, Senin, 21 Desember 2020.

Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penyaluran tersebut, Kepala Diskoperin Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung mengungkapkan, pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun mengakibatkan pendapatan pelaku usaha mengalami penurunan.

"Karena itu, pemerintah, BUMN, BUMD maupun badan usaha milik swasta berupaya bersinergi menyiapkan penanggulangannya bagi segenap elemen yang terdampak yakni berupa solusi dengan menyiapkan beragam program bantuan sosial bagi masyarakat termasuk pelaku UMKM," ungkapnya.

Salah satu contohnya, lanjut Ina, yakni program dana bantuan CSR UMKM Berkah yang digulirkan oleh Bank Kalteng.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Barito Timur melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Bank Kalteng yang dalam hal ini berperan aktif membantu dan meringankan beban para pelaku usaha di berbagai sektor yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur," kata Ina.


Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha yang menerima serta tetap optimis dalam menjalankan usahanya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun menerangkan, total pelaku UMKM di Barito Timur yang mendapat bantuan dana CSR UMKM Berkah berjumlah 931 orang.

"Nilai bantuannya Rp 300 ribu per pelaku usaha. Untuk pelaku usaha yang merupakan nasabah Bank Kalteng langsung ditransfer ke rekening, sedangkan yang belum memiliki rekening Bank Kalteng disalurkan melalui Diskoperin," jelas Soleman. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru