Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Nataru, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siap Bersinergi Tegakkan Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Desember 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangkalan Bun siap bersinergi dan mendukung penuh operasi telabang 2020, yaitu dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajat Tri Putro, bahwasanya selama pelaksanaan operasi telabang yang dilaksaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2020, pihaknya akan bersinergi dengan Polri dan instansi terkait demi keamanan masyarakat.

"Kami TNI dan Polri siap bersinergi, mendukung penegakan disiplin Prokes yang telah dikeluarkan oleh Bupati sesuai aturan yang berlaku," kata Dandim seusai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang di halaman Mapolres Kobar, Senin, 21 Desember 2020.

Bahkan, lanjut Dandim, pihaknya bersama tim satgas Covid-19 Kobar tidak segan menindak tegas bagi siapapun yang melanggar Prokes. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.

"Kita semuanya harus mendukung, tidak hanya cukup TNI, Polri saja yang mendukung peraturan Prokes, semua komponen masyarakat dapat harus mau mendukung dengan cara disiplin Prokes," tuturnya.

Dandim mengungkapkan, Natal dan tahun baru di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, Dandim mengimbau kepada masyarakat supaya mengikuti peraturan yang berlaku. Tidak dilarang mengisi acara Natal dan tahun baru, tetapi supaya dilakukan secara sederhana dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Pemerintah telah mengeluarkan aturan jangan sampai ada open house, ini supaya diikuti. Selanjutnya, saat pergantian tahun jangan membuat keramaian. Mari kita bersama-sama dukung ini, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kobar bisa turun," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru