Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke 39 CBI Group Digelar Secara Virtual

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Desember 2020 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada yang berbeda dalam peringatan HUT ke 39 Citra Borneo Indah (CBI) Group yang digelar, Selasa 22 Desember 2020. Karena situasi pandemi covid-19 saat ini masih belum berlalu, maka perayaan HUT CBI Group digelar secara virtual menggunakan aplikasi Webex.

Walau tidak bisa bertemu langsung secara keseluruhan demi menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19, namun tidak mengurangi kegembiraan dan kebahagiaan dalam merayakan ulang tahun CBI Group.

CEO CBI Group, Rimbun Situmorang dalam sambutanya mengatakan CBI Group yang terlahir dengan nama PT Tanjung Lingga hari ini genap berusia 39 tahun.

"Usia ini merupakan usia yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan, sekaligus juga usia yang membuat CBI semakin matang karena ditempa berbagai tantangan dan hambatan sejak awal berdirinya. Tapi syukur Alhamdulillah hingga usia saat ini, CBI masih kokoh berdiri sebagai salah satu perusahaan swasta nasional yang cukup besar," jelasnya.

Menurutnya perjalanan panjang CBI sejak 1981 mengalami beberapa fase penting dalam era pengelolaannya.

"Pada awal berdirinya CBI, fokus dibidang kontraktor dan kehutanan. Ekspansi bisnis yang dilakukan merambah keberbagai bidang seperti pelayaran, perbankan, perkebunan, peternakan, downstream, property, media, precast & ready mix concrete," jelasnya.

Dengan pengembangan usaha yang sangat beragam, CBI mengalami pasang surut kinerja dari tahun ke tahun seiring dengan perubahan factor eksternal maupun internal yang mempengaruhi kinerja perusahaan.

"Bercermin dari pengalaman masa lalu dimana CBI pernah mengalami masa terbaik dan terburuk, saya yakin bahwa kita semua mampu belajar dan mengambil hikmah untuk bahan perbaikan di masa mendatang," jelasnya.

Rimbun mengatakan sebaga kata kunci agar perusahaan bisa bertahan dan terus berkembang di masa mendatang hanya satu yaitu competitiveness atau daya saing dan kolaborasi.

"Tanpa kerja keras, pemikiran yang kreatif dan inovatif dari seluruh elemen, mustahil tuntutan untuk meningkatkan daya saing perusahaan dapat kita capai. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan CBI Group untuk selalu bekerja keras, kompak, disiplin, mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif serta menjadikan pekerjaan diperusahaan masing-masing sebagai ladang ibadah," jelasnya.

Berita Terbaru