Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Terus Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas masih terus memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

Kepala Disperindagkop UKM Kapuas, Batu Panahan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas ketersediaan kebutuhan barang pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Upaya yang dilakukan diantaranya turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan barang kebutuhan pokok terhadap sub distributor atau pedagang usaha untuk mengetahui ketersediaan stok," kata Batu Panahan, Selasa 22 Desember 2020.

Juga tingkat kecukupan stok untuk dikonsumsi dan perkembangan harga serta ketersediaan kebutuhan barang pokok masih tersedia pada saat Natal dan Tahun Baru 2021 nantinya.

Lanjutnya pihaknya juga melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap barang yang beredar di pasar guna mengurangi peredaran barang yang kedaluwarsa serta barang yang tidak aman untuk dikonsumsi atau digunakan.


“Disperindagkop juga melakukan monitoring harga kebeberapa pasar di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas,” tuturnya

Tidak hanya itu, Disperindagkop UMK Kabupaten Kapuas juga sudah melaksanakan kegiatan pasar murah terutama di daerah-daerah yang mayoritas penduduknya merayakan Natal.

“Saya berharap menjelang Natal dan Tahun Baru ini stok bahan pokok di Kabupaten Kapuas masih cukup tersedia,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru