Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Jalani Swab Test

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca diketahui ada dua anggota DPRD Palangka Raya yang terkonfirmasi positif Covid-19, lembaga legislatif ini bekerjasama dengan pihak RSUD Kota melaksanakan swab test massal bagi seluruh anggotanya.

"Iya benar, sudah dalam beberapa hari ini sebenarnya anggota DPRD Kota menjalani swab test untuk memeriksa kondisi tubuhnya apakah terpapar virus Covid-19 atau tidak," ungkap dokter IGD sekaligus Humas RSUD Kota Palangka Raya dr Hendra Panguntaun, Selasa 22 Desember 2020.

Sementara itu, Anggota DPRD Jhony Arianto Satria Putra yang turut mengikuti swab test tersebut mengaku cukup khawatir dengan merebaknya pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu ke belakang.

Pasalnya, memasuki penghujung tahun 2020, ledakan kasus konfirmasi ini tak hanya terjadi di Kota Cantik, bahkan hampir di seluruh Provinsi Kalteng dan tanah air.

Para anggota DPRD yang telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat pun masih bisa terinfeksi Covid-19. Politisi Partai NasDem ini mengingatkan masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan seraya menerapkan Prokes dengan ketat.


"Covid-19 tidak memandang status siapapun, siapa saja bisa terinfeksi. Untuk itu sekali lagi kita ingatkan agar masyarakat senantiasa waspada. Selain kita menerapkan prokes demi keselamatan kita sendiri, juga demi keselamatan keluarga dan orang di sekitar kita," ujar Jhony.

"Harapan saya semoga semua anggota DPRD Kota Palangka Raya yang swab hari ini semoga hasilnya baik dan tidak terpapar. Juga mohon doa restunya bagi rekan kami yang positif Covid-19, agar bisa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan kita semua selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru