Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terbentuknya Forum Keserasian Sosial Diharapkan Eliminasi Konflik di Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pihak Dinas Sosial Kalteng berharap, dengan adanya Forum Keserasian Sosial di Kelurahan Padang dapat meminimalisir konflik yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Dengan adanya forum ini kita berharap agar konflik yang ada di masyarakat akan tereliminasi," ucap Kasi PSKBS Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Diah Purwati, Selasa, 22 Desember 2020.

Forum keserasian sosial dinilai  sangat penting dalam mewujudkan tatanan yang harmonis dan serasi di masyarakat, sehingga perbedaan pendapat dan pandangan yang berpotensi menimbulkan permasalahan sosial yang luas dapat dimusyawarahkan dalam forum yang sudah terbentuk.

"Forum ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling membuka kesadaran diri dan saling harga-menghargai sesama warga, serta meningkatkan kesadaran untuk memberikan sumbangsih terhadap lingkungan yang aman dan terkendali," ujar Diah.

Dalam Program Keserasian Sosial, Kelurahan Padang mendapat bantuan dana sebesar Rp 150 juta yang dibangunkan pangung sebaguna Misbar Betuah, bangunan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan diwilayah tersebut.

"Untuk mendapatkan program keserasian sosial ini tidak mudah, karena harus berkompetisi dengan kelurahan maupun desa lain seluruh Indonesia, jadi mohon untuk bangunan ini dapat dipelihara dengan baik, karena setelah ini bangunan adalah mutlak menjadi aset dari Forum Keserasian Sosial Padang," tutup Diah Purwanti. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru