Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Sampit Pasang Jerat Buaya di Sungai Mentawa Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - BKSDA Pos Jaga Sampit menindaklanjuti tertangkapnya seekor buaya oleh warga saat memancing di Sungai Mentawa, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Terkait itu, BKSDA memasang jerat buaya di anak Sungai Mentaya tersebut.

"Sore tadi sudah kami coba memasang jerat buaya di lokasi tersebut, dengan harapan bisa menangkap satwa dilindungi itu," kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Selasa, 22 Desember 2020. 

Jerat buaya yang dipasang tersebut menggunakan umpan. Hal itu dilakukan karena pengakuan warga sekitar, masih ada buaya yang sering terlihat di sana.

"Jumlahnya yang sering terlihat 2 ekor. Dan besarnya hampir sama dengan yang memakan pancing warga hingga tertangkap, berukuran 1,4 meter," kata Muriansyah. 

Saat ini, dirinya meminta kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati saat beraktivitas di sungai tersebut. Guna terhindar dari serangan buaya. 

"Kurangi aktivitas saat malam hari di sungai, karena dikhawatirkan menjadi korban serangan buaya," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru