Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Dukung Pengembangan UMKM di Taman Hijau

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Desember 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan mendukung pengembangan UMKM di Taman Hijau Kasongan. Keberadaan UMKM itu sendiri merupakan program Kejaksaan Negeri Katingan.

Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan,  berdasarkan laporan panitia kegiatan, saat ini baru ada 12 UMKM yang berjualan lokasi ini. Namun tampaknya warga antusias untuk turut membuka usaha di sana, terbukti dari daftar antri yang mencapai puluhan/

"Pemerintah daerah tetap mendukung. Nanti bisa ditambah lagi termasuk tempat usahanya," kata Sakariyas. 

Sakariyas juga setuju pada libur Natal dan tahun baru mendatang objek wisata Bukit Batu untuk dibuka kembali. 

"Saya pikir tidak masalah objek wisata Bukit Batu dibuka, tapi dengan catatan tetap mengunakan prookol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan petugas disitu harus tegas terhadap pengunjung yang masuk agar menggunakan masker. Di sini juga," katanya. 

Dalam kesempatannya, Sakariyas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Katingan selaku inisiator pembukaan UMKM di Taman Hijau. 

"Mudah-mudahan UMKM ini menjadi sentra pemulihan ekonomi Kabupaten Katingan khususnya Kasongan. Kita lihat beberapa jenis makanan ada di sini," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru