Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Ini Diamankan Polisi karena Curi Kartu ATM dan Kuras Saldonya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2020 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diduga melakukan pencurian terhadap kartu ATM, dan mengambil isi saldo uang milik korbannya. Sorang pemuda berinisial Wa (21) warga Kelurahan Selat Hulu diamankan jajaran Polsek Selat.

Pelaku tak berkutik saat dibekuk polisi Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Setelah sebelumnya pihaknya menerima laporan dan dilakukan penyelidikan.

"Terduga pelaku pencurian itu sudah kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Selat AKP Aris Setiyono, Rabu 23 Desember 2020.

Kapolsek membeberkan kronologis kejadian itu diketahui pada Jumat, 18 Desember 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di rumah pelapor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

"Saat itu pelaku datang ke rumah pelapor untuk mentransfer uang, karena pelapor atau korban ini membuka usaha setor tunai bank," bebernya.

Setelah selesai melakukan transfer, kemudian saat pelapor lengah ATM milik pelapor diduga diambil oleh dan di bawa keluar oleh pelaku.

"Setelah berhasil mengambil ATM tersebut pelaku menuju ATM dan mencoba menggunakan ATM dengan pin standar, setelah berhasil karena pin ATM pelapor masih menggunakan pin standar pelaku menarik uang yang ada di dalam ATM milik pelapor sebanyak Rp 3 juta," ucapnya.

Setelah berhasil menarik uang di dalam ATM, di buang oleh pelaku di samping rumah warga di Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat.

Pelapor mengetahui karena setelah pelaku meninggalkan rumah pelapor di HP terlapor ada SMS banking rekeninh pelapor bahwa ada penarikan tunai via ATM sebesar Rp 3 juta, dan saat itu tidak berhasil menemukan ATM miliknya.

"Atas kejadian ini korban mengalami kerugian materiii sebesar Rp 3 juta kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Selat, hingga ditindaklanjuti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru