Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Tenggelam Tabrakan Kelotok di Mantangai Ditemukan Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dilakukan pencarian dalam beberapa jam, korban tenggelam bernama Timbung (63), karena kecelakaan air di Sei Mantangai, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai ini ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu 23 Desember 2020.

Korban yang merupakan motoris salah satu kelotok yang terlibat kecelakaan air ini ditemukan petugas Polsek Mantangai dan Satpolair Polres Kapuas bersama penyelam tradisional atau warga sekitar yang melakukan pencarian, tidak jauh dari titik awal kejadian.

"Pada jam 11.32 Wib, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri, dan di tubuh korban bagian bahu sebelah kiri terdapat luka robek," kata Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno kepada wartawan.

Kemudian, lanjut dia setelah ditemukan korban langsung di evakuasi ke klotok untuk di bawa ke rumah korban, dan dilanjutkan dengan dilakukan visum oleh petugas Puskesmas Mantangai.

Sebelumnya, diketahui telah terjadi kecelakaan air di DAS Kapuas, tepatnya Sei Mantangai, Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Rabu pagi, 23 Desember 2020.


Kecelakaan air ini melibatkan dua buah klotok ces atau kapal kecil yang berbenturan, yakni klotok satu dikemudikan Gatot Subroto (36) warga Batola, Kalsel membawa 2 orang penumpang.

Sedangkan klotok ces satunya lagi dimotorisi oleh Timbung (63) warga Desa Mantangai Tengah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas membawa 3 orang penumpang.

Dalam kejadian ini satu orang yang merupakan motoris klotok bernama Timbung tenggelam ke sungai karena benturan kelotok tersebut. Hingga dilakukan pencarian, dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek juga membeberkan kronologis sementara kejadian yang terjadi pada Rabu, 23 Desember 2020, sekitar pukul 07.00 WIB ini bermula saat kelotok kecil yang dikemudikan Gatot Subroto berjalan masuk ke Sei Mantangai.

"Pada saat di jalur tikungan tiba-tiba berbenturan dengan kelotok yang dikemudikan Timbung," bebernya.

Berita Terbaru