Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Open House Natal di Rujab Bupati Barito Timur Ditiadakan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Desember 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada Hari Raya Natal tahun ini, Pemerintah Kabupaten Barito Timur meniadakan acara open house di rumah jabatan atau rujab Bupati Barito Timur. Keputusan ini dibuat mengingat pandemi covid-19 yang belum juga mereda.

Seperti diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 25 Desember pemkab setempat menggelar open house di rujab bupati agar masyarakat Barito Timur dapat menikmati sukacita Natal bersama bupati dan keluarga, serta untuk mempererat silaturahmi antar-umat beragama.

"Tahun ini open house dan perayaan Natal gabungan ditiadakan, pemerintah kabupaten hanya menyalurkan bingkisan melalui gereja-gereja untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas usai menghadiri acara pelantikan pengurus FORMI, Rabu 23 Desember 2020.

Dia menyarankan agar masyarakat Barito timur merayakan Hari Natal dengan sederhana saja bersama keluarga dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta selalu makan makanan yang bergizi.

"Jadi dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru tidak ada acara yang dibuat oleh pemerintah daerah silakan membuat acara di rumah masing-masing," sarannya.


Ampera juga mengimbau agar masyarakat Barito Timur tidak bepergian keluar daerah demi menghindari penularan covid-19. Dia menjelaskan, setiap daerah juga menyampaikan imbauan yang sama kepada warganya agar tidak bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru.

Terkait ibadah Natal, dia menjelaskan bahwa tidak ada larangan, namun ditegaskan agar kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan serta jumlah jemaat yang mengikuti ibadah hanya 50 persen dari kapasitas gedung.

"Kalau yang bisa melakukan ibadah Natal secara virtual silakan juga dilakukan dengan virtual," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru