Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sampaikan Selamat Natal kepada Umat Kristiani

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Desember 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani di daerahnya.

"Saya selaku Wakil Bupati Katingan menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani Kabupaten Katingan dimana pun berada," ucap Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang,  Rabu,  23 Desember 2020.

Ia nenuturkan, dengan suasana Natal, akan meningkatkan keimanan umat Kristiani kepada Tuhan, dan mendekatkan silaturahmi kepada sesama saudara. 

"Saya berharap dengan keimanan yang meningkat juga mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap wabah Corona yang sampai saat ini belum berakhir," katanya. 

Untuk itu, dirinya mengimbau dalam perayaan Natal untuk tidak dilakukan besar-besaran ataupun membuat gelaran-gelaran tertentu. Ia berharap  perayaan Natal cukup digelar di lingkup keluarga saja, begitu pula dalam menyambut tahun baru.

Hal ini, kata Wabup, sesuai intruksi Kapolri dan Mendagri. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga mengimbau untuk mengurangi aktivitas pada tahun baru. Bagi yang nekat, ada sanksinya. Salah satunya berupa pembubaran hingga bisa dipidana. 

"Nah, itu imbauan kita kepada masyatakat untuk sadar tidak menggelar acara-acara resmi mengumpulkan orang yang sifatnya banyak, tapi kalau kumpul 10 sampai 20 itu wajar-wajar masih bisa ditolerir, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, " tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru