Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lyon, Lille, dan PSG Kompak Raih 3 Poin dari Lawannya

  • Oleh ANTARA
  • 24 Desember 2020 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Klub penghuni tiga besar yakni Lyon, Lille, dan Paris Saint-Germain kompak menutup 2020 dengan meraih poin sempurna dari lawannya dalam laga pekan ke-17 Liga Prancis yang berlangsung serempak pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lyon sukses mengakhiri 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara setelah melumat tamunya Nantes 3-0. Tiga gol kemenangan Lyon dibukukan Karl Toko Ekambi pada menit ke-4, Tino Kadewere (37'), dan Lucas Paqueta (44').

Raihan nirbobol ini mengantarkan tim besutan Rudi Garcia itu mengudeta posisi puncak klasemen sementara dari Lille. Meski sama-sama mengoleksi 36 poin, tetapi Lyon unggul selisih satu gol dari Lille.

Sementara Lille yang bertandang ke markas Montpellier hampir saja terpeleset. Skor imbang 2-2 sempat bertahan hingga menit ke-85, tapi kemudian gol Burak Yilmaz di penghujung laga mengantarkan Lille mengantongi tiga poin sekaligus membuat persaingan di tiga besar semakin ketat.

Paris Saint-Germain juga tak ingin ketinggalan dalam peta persaingan sebagai perebut puncak klasemen setelah berpesta gol ke gawang Strasbourg 4-0. Meski tanpa kehadiran Neymar yang cedera, tapi tak berpengaruh signifikan terhadap permainan Les Parisiens.

Gol pertama terjadi pada menit ke-18 melalui aksi Timothee Pembele usai mendapat peluang dari tendangan sudut. Meski mendominasi permainan, PSG setidaknya harus menunggu hingga menit ke-80 untuk mencetak gol kedua.

Berawal dari akselerasi Angel Di Maria yang melihat celah, ia kemudian memberi umpan ke Mbappe menyelesaikannya lewat sontekan. Idrissa Gueye dan Moise Kean mencetak dua gol tambahan untuk melengkapi kemenangan PSG menjadi 4-0.

Dengan raihan tiga poin ini, PSG berada di posisi ketiga atau terpaut satu poin dari Lyon dan Lille. Sementara Marseille malah terpeleset di markas Angers dalam laga yang berakhir 2-1. Mereka harus merelakan posisinya digeser Rennes yang menang tipis 1-0 atas Metz.

Marseille kini mengoleksi 28 poin, sementara Rennes 31 poin. Meski begitu, Marseille memiliki tabungan dua laga yakni melawan Lens dan Nice.

Adapun AS Monaco masih tampil angin-anginan pada musim ini dan belum menemukan permainan terbaiknya. Mereka ditahan imbang Saint-Etienne 2-2 di kandang sendiri.

ANTARA

Berita Terbaru