Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Tindakan Kriminalitas, Satreskrim Polres Kobar Tingkatkan Patroli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Desember 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah tindakan kriminalitas menjelang natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021, Personel Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) meningkatkan patroli, Kamis, 24 Desember 2020.

Kali ini, Personel Satreskrim Polres Kobar melakukan patroli ke sejumlah toko emas di dalam kota Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan, patroli sambant ke sejumlah toko emas ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas.

"Jelang nataru ini, kita berupaya menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, sehingga patroli kita tingkatkan. Selain mencegah aksi kriminalitas, patroli juga bertujuan untuk memberikan himbauan kepada pemilik toko emas agar selalu waspada dan berhati hati," ujar Rendra.

Rendra berharap, dengan adanya hal ini dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminal seperti 3C yaitu, Curat, Curas, Curanmor di wilkum Polres Kobar. Sehingga Kobar tetap aman.

"Mari bersama - sama mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Toko emas kita imbau untuk selalu memperhatikan keamanan, seperti pemasangan cctv dan tralis," ungkapnya.

Dalam kesempatantersebut, personel Satreskrim Polres Kobar juga mengingatkan kepada pemilik toko emas dan pengunjung toko, untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

"Kami juga mengingatkan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan kepada pengunjung toko emas yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan hindari kerumunan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru