Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Beri Bantuan Kelotok Untuk Siswa dan Guru

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Desember 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi upaya membangun Kalteng khususnya bidang pendidikan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Disdik Kalteng memberikan bantuan berupa kelotok untuk siswa dan guru.

Sugianto mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu program Kalteng berkah di bidang pendidikan. Bantuan serupa untuk menengah atas dan kejuruan disalurkan  secara bertahap ke berbagai wilayah yang berada dipinggir atau bantaran sungai di Kalteng.

"Ini merupakan komitmen kita untuk meningkatkan SDM Kalteng di bidang pendidikan yang berada di pinggir atau bantaran sungai sebagai alat transportasi guru dan siswa menuju sekolah," ujarnya. Kamis, 24 Desember 2020.

Dia mengungkapkan adapun jumlah perahu kelotok yang diberikan yakni sebanyak 10 unit yang diserahkan kepada SMAN 5 Dusun Selatan Kabupaten Barse, SMAN 2 Timpah Kabupaten Kapuas, dan SMKN 1 Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya bantuan juga diserahkan kepada SMA 4 Pangkalanbun Kabupaten Kobar, SMAN 1 Kolam Kabupaten Kobar, SMAN 9 Palangka Raya, SMKN 6 Palangka Raya, SMAN 3 Kahayan Kabupaten Pulang Pisau, SMAN 4 Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, serta SMAN 5 Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa menyamangati serta memotivasi para siswa dan guru terkhusus bagi sekolah yang berada dipinggiran atau bantaran sungai.

Dirinya pun menaruh harapan bagi semuanya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, bermartabat, elok, relegius, kuat, amanah, dan harmonis.

"Dengan adanya bantuan ini juga kita berharap para siswa dan guru yang melaksanakan pendidikan melalui jalur sungai supaya dapat bersemangat untuk sekolah dan mengajar," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru