Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barut Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Ramadani
  • 24 Desember 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar apel kesiapan pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, di halaman kantor bupati setempat, Kamis 24 Desember 2020 sore.

Apel kesiapan pengamanan ini dipimpin Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan dihadiri unsur FKPD, Wakapolres, Kasdim, kepala perangkat daerah serta undangan lainnya.

“Apel kesiapan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Kalteng bersama unsur TNI, pemerintah daerah serta mitra kamtibmas lainya dalam aspek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan dilibatkan, sebagai pendukung pengamanan perayaan Natal 2020 di Provinsi Kalteng,” kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wabup Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Kegiatan Natal di tengah-tengah masyarakat dirayakan melalui kegiatan ibadah, silaturahmi dengan para kerabat serta kegiatan lainnya untuk berkunjung ke tempat keramaian maupun tempat wisata.

“Kondisi ini tentunya akan menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, kerawanan gangguan kamseltibcar lantas serta berbagai bentuk kejahatan konvensional lainnya. Dan yang tidak boleh kita lupakan adalah timbulnya potensi ancaman sabotase, aksi terorisme dan radikalisme dengan memanfaatkan momentum hari Natal untuk menjalankannya aksinya,” kata Sugianto Panala Putra.

Menurut Wabup, pengamanan natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena pada saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh belahan dunia, termasuk di negara Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa lonjakan korban Covid-19 di kalteng sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu dalam perayaan natal tahun ini, seluruh warga masyarakat harus peduli untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan,” kata Wabup.

Ditegaskannya, jangan sampai kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan kali ini akan menjadi potensi timbulnya klaster baru penyebaran Covis-19 di Kalteng. 

“Sebagai tenaga pengamanan tugas saudara adalah memberikan himbauan dan mengingatkan warga yang merayakan Natal tahun 2020 untuk lebih mematuhi prosedur protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19,” ucapnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru