Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Terjunkan 290 Personel untuk Pengamanan Ibadah Natal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Desember 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin menerjunkan 290 personelnya untuk pengamanan ibadah Natal 2020, sekaligus pengawasan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Anggota yang kami terjunkan sepertiga dari jumlah personel Polres Kotim, ditambah dari Brimob, TNI, serta Satgas Covid-19," ujar AH Jakin, Kamis, 24 Desember 2020. 

Personel tersebut melakukan penjagaan di 8 tempat ibadah di Kota Sampit yang melakukan Misa Natal sejak sore hingga malam ini.  Pengamanan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang beribadah.

"Ada 8 tempat ibadah yang kami amankan. Sementara misa natal di tempat ibadah lainnya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari," kata Jakin. 

Dia juga mengapresiasi anggotanya yang bertugas, dan berpesan agar melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Karena apa yang dilakukan merupakan kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

"Kawan-kawan di lapangan tetap semangat, berikan jaminan keamanan kepada saudara kita yang merayakan. Dan berikan juga jaminan kesehatan dengan pengawasan protokol ketat," pinta Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru