Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gelar Lelang Jabatan Kanit Reskrim

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Desember 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan menggelar lelang jabatan eselon IV B untuk posisi Kanit Reskrim Satrekrim dan polsek jajaran.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan, lelang jabatan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh personel sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Selain itu, sebagai upaya mengakomodir prinsip manajemen SDM “The Right Man On The Right Place” dan implementasi Merit System tanpa mengesampingkan senioritas dan pengalaman.

“Sebelum pelaksaan seleksi telah dilakukan pembentukan pokja, termasuk untuk menentukan jabatan yang akan dilelang, serta materi yang akan diujikan dalam komponen penilaian,” kata Bayu Wicaksono, Jumat, 25 Desember 2020.

Lelang jabatan diikuti sebanyak 10 personel berstrata 1 dan terdapat beberapa tahapan test yang harus dilalui, seperti pemeriksaan administrasi perorangan dan tes uji kompetensi.

“Uji kompetensi untuk peserta terdiri dari ujian tertulis dengan materi sesuai bidang tugas jabatan yang dilelang, Naskah Karya Perorangan secara tertulis dan dipaparkan masing-masing peserta,” jelasnya.

Bayu menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan  Biro SDM Polda Kalteng terkait proses lelang jabatan ini.

“Evaluasi terhadap kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai bahan perbaikan ke depannya,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru