Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel TNI-Polri Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Filadelfia Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Desember 2020 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Untuk kelancaran pelaksanan Ibadah Natal, personel gabungan  TNI dan Polri berjaga di gereja Filadelfia Kuala Pembuang, Jumat, 25 Desember 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono  melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, pengamanan dilakukan secara terbuka dengan menempatkan sejumlah personel.

“Sebelum melakukan kegiatan pengamanan, kami juga melakukan koordinasi dengan pengelola gereja, termasuk memastikan penerapan protokol kesehatan,” kata Setiyono.

Pada  pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja Filadelfia, sebanyak 15 personel dari Polres Seruyan, 5 personel dari Polsek Seruyan Hilir dan 5 personel TNI dari Koramil 1015-14 Kuala Pembuang diturunkan.

Setiyono menyampaikan, aparat keamanan  bersama pengelola gereja bersiaga di pintu masuk dan dalam ruang gereja. Sehingga, apabila terjadi gangguan keamanan petugas bisa dengan cepat mengambil tindakan.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengumpulkan berbagai informasi yang diperlukan untuk mendukung operasi pengamanan. Termasuk salah satunya mengiventarisisasi jumlah jemaat.

"Kegiatan ibadah Natal di Gereja Filadelfia dihadiri kurang lebih 20 Orang jema'at dan dalam rangkaian kegiatan ibadah Natal ini, berlangsung dengan aman dan lancar,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru