Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Pertama di Athena Kembali Dibuka pada Hari Natal

  • Oleh Teras.id
  • 26 Desember 2020 - 15:00 WIB

TEMPO.CO - Masjid pertama di Kota Athena, Yunani, kembali dibuka bertepatan pada Hari Raya Natal, Jumat, 25 Desember 2020. Jemaah muslim di Athena kini dapat menghadiri salat di masjid yang sebelumnya ditutup pada November karena virus corona.

Penutupan masjid ditangguhkan sementara untuk memberi kesempatan yang sama bagi muslim Yunani setelah jemaah Ortodoks juga diizinkan menghadiri misa pada hari Natal.

"Kami telah memutuskan, tanpa diskriminasi, bahwa setiap tempat ibadah dapat mengadakan kebaktian dan doa selama jemaah dibatasi untuk 25 orang," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Agama Yunani Giorgos Kalantzis seperti dikutip dari Alaraby, Jumat, 25 Desember 2020.

Masjid yang dibiayai pemerintah itu baru saja diresmikan pada November 2020. Pendirian masjid tersebut menghadapi banyak tantangan karena penolakan dari kelompok sayap kanan.

"Ketika kami akhirnya dibuka pada awal November, itu hanya untuk lima hari dan satu sholat Jumat," kata imam masjid yang ditunjuk pemerintah, Mohammed Sissi Zaki. "Setelah penguncian, ini adalah berkah yang sangat besar."

ALARABY/TERAS.ID

https://english.alaraby.co.uk/english/news/2020/12/25/athens-first-mosque-reopens-on-christmas-day

Berita Terbaru