Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Push-Up, Ini Jenis Latihan Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah

  • Oleh Teras.id
  • 26 Desember 2020 - 16:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Bagi banyak orang di tahun 2020, gagasan pergi ke gym adalah konsep yang kurang baik ketika ada begitu banyak pilihan latihan dari rumah. Berolahraga dari rumah tidak harus berarti berolahraga dari kamar tidur Anda; akan sangat membantu jika Anda merasakan gerakan latihan yang dapat Anda lakukan di mana pun Anda berada. Terutama jika Anda tidak memiliki banyak fleksibilitas dalam hal ruang atau peralatan, olahraga ringan yang dapat Anda lakukan di mana saja sangat menarik.

Meskipun ada latihan tertentu yang sulit ditemukan pengganti - kecuali, misalnya, Anda kebetulan memiliki rak jongkok di rumah - Anda dapat membangun kekuatan dan kebugaran secara keseluruhan dengan beberapa gerakan kunci dan peralatan minimal. Apa pun yang memberi otot Anda tekanan dapat dihitung sebagai latihan.

Langkah berikut direkomendasikan oleh Holly Roser, pelatih pribadi bersertifikat NASM dan pemilik Holly Roser Fitness di San Francisco. “Gerakan ini lebih bermanfaat bagi Anda daripada menggunakan mesin di gym karena Anda merekrut lebih banyak kelompok otot dan mengaktifkan inti Anda,” katanya, seperti dilansir dari laman Bustle.

Tiga latihan ringan yang dapat Anda lakukan dari mana saja

1. Push-up To Reach
“Push-up menantang dada, inti, bahu, dan trisep Anda. [Ini] gerakan berat badan terbaik yang dapat Anda lakukan di mana saja," kata Roser. “Menambahkan jangkauan akan menantang inti, bahu, dan obliques (otot yang tidak sejajar atau tegak lurus dengan sumbu panjang tubuh atau tungkai) Anda.”

Mulailah push-up dengan kaki selebar pinggul dan pergelangan tangan sejajar dengan dada. Anda juga bisa melakukan ini dengan lutut, jika Anda suka. Lakukan satu push-up lalu raih lengan kanan Anda ke depan. Lakukan push-up lagi dan raih lengan kiri Anda ke depan. Lengan alternatif untuk 3 set 10 repetisi.

2. Posisi Fire Hydrant dengan beban pergelangan kaki, berat Badan, atau Band Booty
“Posisi fire hydrant memanfaatkan glutes, pinggul, dan inti Anda,” kata Roser. “Saya suka gerakan ini untuk membantu meningkatkan kecepatan lari Anda dan membantu mengurangi cedera karena gluteus medius Anda membantu menstabilkan lutut Anda dalam semua gerakan latihan.”

Mulailah dengan pergelangan tangan sejajar dengan bahu, di atas lutut, tekuk dan angkat lutut kanan setinggi mungkin tanpa bersandar di sisi kiri. Jaga agar pinggul Anda tetap persegi, ulangi 3 set 15 kali di setiap sisi. Berfokuslah untuk menjaga inti Anda tetap kencang dan menghembuskan napas saat kaki Anda terangkat, dan tarik napas saat kaki Anda turun.

3. Posisi Squat Sumo dengan bodyweight
“Sumo squat adalah pengganti terbaik untuk mesin adduktor di gym,” kata Roser. “Gerakan ini juga akan merekrut adductors (otot paha bagian dalam), paha depan, gluteus, dan inti, sehingga berada di urutan teratas daftar saya untuk gerakan tubuh bagian bawah terbaik di planet ini.”

Mulailah dengan kaki Anda menjadi seperti balerina: selebar pinggul sekitar 45 derajat, putar pinggul Anda ke luar. Bawa paha belakang Anda sejajar dengan lantai, dorong tumit Anda, angkat sedikit tubuh Anda sekitar satu inci, dan turunkan punggung ke bawah. Ulangi untuk 3 set 10 repetisi.

TERAS.ID

Berita Terbaru