Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Pemkab Sukamara Larang Masyarakat Luar Daerah Berkunjung ke Tempat Wisata di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sukamara, Pemerintah Daerah setempat melarang pengunjung dari luar berlibur kelokasi  wisata yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk tempat wisata kita tidak lakukan penutupan, hanya saja yang boleh berkunjung orang-orang dari wilayah kita saja, kalau dari luar daerah tidak diperbolehkan," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Sabtu, 26 Desember 2020.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisifasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat beberapa kabupaten tetangga memang mengalmi peningkatan kasus yang cukup banyak.

"Kalau pengunjung hanya berasal dari wilayah kita, maka akan lebih mudah melakukan pemantauan dan pengawasan, karena otomatis masyarakat yang berkunjung ini merupakan orang-orang yang memang asal Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan, dirinya memminta agar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) diwayah setempat bisa melakukan pemantauan.

"Kami juga berharap dilokasi wisata peran Kelompok Sadar Wisata yang mengelola dan menjaga lokasi agar dimaksimalkan dengan selalu mengawasi dan mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan," harap Ahmadi.

Ahmadi mengingatkan, agar masyarakat selalu memperhatikan 3M, mengingat kasus yang terjadi di Kabupaten Sukamara juga mengalami peningkatan, sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru