Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Satreskrim Polres Kobar Ikut Pengamanan Gereja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Desember 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memberikan rasa aman, Polwan Satreskrim Polres Kotawaringin Barat turut dalam pengamanan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di Gereja HKGB Pangkalan Bun, Jalan Tjilik Riwut II, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten, Kobar, Sabtu 26 Desember 2020.

Briptu Desinta Isniwahida K mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khidmat.

"Kegiatan pengamanan ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Desinta mengungkapkan pelaksanaan ibadah dan perayaan natal di Gereja HKGB Pangkalan Bun sudah sesuai imbauan yang telah disampaikan. Yaitu dalam pelaksanaan kegiatan agar pihak panitia dapat mentaati protokol kesehatan.

Dalam imbauan yang sudah sampaikan untuk pelaksanaan kegiatan pihak gereja harus membatasi jumlah jemaat yang datang hanya 50 persen saja. Juga diimbau kepada pihak gereja dan jemaat untuk tetap menaati protokol Kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

"Semuanya berjalan lancar dan telah mentaati prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan juga jemaat gereja yang akan masuk gereja diwajibkan untuk mengukur suhu dan menggunakan masker," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru