Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Tumbang Miri Tekankan Jaga Soliditas Sesama Aparat Dalam Pengamanan Natal

  • Oleh Rokim
  • 26 Desember 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sabtu 26 Desember 2020 pukul 08.30 WIB dilaksanakan ibadah Natal hari ke 2 di gereja wilayah Kecamatan Tumbang Miri dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas yang masih wilayah teritorial Kodim 1016 Palangka Raya.

Danramil Tumbang Miri Letnan Satu Inf Juni Wijaya memerintahkan para Babinsa yang terdiri dari Pelda Parkun, Serda Heryansah, dan Serda Suhaimi untuk melakukan pengamanan di gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

Letnan Juni berpesan kepada para anggotanya dalam menjalankan tugas di lapangan agar mengedepankan sikap humanis, murah senyum, dan selalu ramah kepada masyarakat.

"Para anggota harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi warga binaannya, apapun bentuk kesulitan warga kita harus hadir di tengah-tengah mereka, termasuk dalam rangkaian PAM Natal di gereja, selalu ingatkan mereka untuk tetap mematuhi protkes demi kepentingan bersama" jelasnya.

"Pesan saya sinergitas yang sudah terjalin harmonis bersama kepolisian dan aparatur pemerintahan setempat selama ini tetap dipertahankan, jangan nodai dengan tindakan-tindakan yang bisa mencederai kesolidtan yang selama ini sudah terbina," lanjutnya.

Setelah menerima arahan, para anggota berkoordinasi dengan Polsek Kahayan Hulu Utara terkait membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas melalui pengaman Natal di Gereja Efata wilayah Kecamatan Tumbang Miri dan Gereja Sinta di Desa Dandang.

Selanjutnya personel Koramil Tumbang Miri bersama polsek dengan sikap humanis melakukan imbauan bagi segenap jemaat yang hadir agar mematuhi protkes yaitu, mencuci tangan, memakai masker, melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk ke gereja serta menjaga jarak. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru