Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Sebut Pengamanan Pilgub Kalteng Berhasil

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Desember 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menilai pengamanan dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub pada 9 Desember 2020 sudah berhasil.

"Saya lihat pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya bersama pihak terkait terus memperkuat sinergitas untuk melakukan pengamanan pilkada sehingga gelaran Pilgub kemarin saya nilai cukup berhasil," katanya, Sabtu 26 Desember 2020.

Namun menurutnya keberhasilan dari pengamanan ini juga semuanya berpulang kepada semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk menjalankan pesta demokrasi dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya melihat kesadaran masyarakat akan berdemokrasi sudah sangat tinggi. Termasuk menjaga kondusifitas daerah. Terbukti tidak ada yang aneh-aneh saat Pilgub kemarin, malah ada yang tenda pemilihannya tertiup angin dan masyarakat bersama-sama memperbaikinya," ujarnya.

Memang harus disadari menurut Wahid, bahwa setiap pelaksanaan pesta demokrasi, selalu ada hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Namun semuanya berpulang bagaimana peran masyarakat untuk turut menjaga kamtibmas selama penyelenggaraan pilkada berlangsung," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru