Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adu Kuat Sepeda Motor, 2 Orang Tewas di Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan mengakibatkan 2 orang tewas dan 1 lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan ini terjadi Jumat 25 Desember 2020 malam di jalan lintas Desa Samba Bakumpai.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, Sabtu 26 Desember 2020 mengatakan peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

"Bermula saat pengendara motor Yamaha Jupiter MX warna biru tanpa nopol dikendarai Minto (20 tahun) berboncengan dengan Herli melaju dengan kecepatan rata-rata menuju Desa Telok," ungkapnya.

Namun saat bersamaan dari arah yang berlawanan melaju motor Yamaha Vega dikendarai Damri (47 tahun) hingga tak pelak lagi motor keduanya saling adu kuat. Kuatnya tabrakan itu menyebabkan 2 orang tewas dan 1 lainnya menglami lula cukup parah.

“Karena jarak sudah dekat, sehingga tidak bisa menguasai kendaraanya, dan akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas itu,” ujarnya.

Menurutnya akibat kejadian ini, Herli terpental keluar jalur dan pengendara Damri mengami luka dibagian kepala serta patah kaki sebelah kanan, sehingga keduanya meninggal di tempat kejadian.

Sedangkan Minto mengami luka lecet di bagian paha sebelah kanan sudah mendapatkan perawatan oleh medis.

“Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Katingan dibantu Polsek Katingan Tengah untuk mengamankan barang bukti serta mencari keterangan dari para saksi,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru