Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Diingatkan Bahaya DBD dan Malaria saat Musim Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Desember 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai bahaya penyakit demam berdarah dengue atau DBD maupun malaria.

Saat ini musim penghujan telah tiba, sehingga tidak heran jika curah hujan mulai meninggi dalam beberapa hari terakhir ini.

Biasanya, kata dr Robertus saat musim hujan tiba selalu ada warga masyarakat di daerahnya yang terkena serangan DBD disebabkan gigitan nyamuk aedes aeghypti, terutama pada anak.

Saat ini pihaknya masih belum mendapatkan laporan terkait adanya kasus warga yang terserang DBD.

Namun pihaknya tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat-tempat yang menjadi perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD ini.

Ada beberapa wilayah kecamatan di Katingan yang selama ini menjadi langganan penemuan kasus penyebaran DBD ini.

Selain Kecamatan Katingan Kuala, juga wilayah Kecamatan Kamipang, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Katingan Tengah.

Dia mengimbau masyarakat untuk mencegah terjangkit DBD maupun malaria agar selalu menjaga pola hidup bersih dan juga menggunakan obat anti nyamuk dan menggunakan kelambu saat tidur. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru