Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal, Wakapolres Kobar: Aman dan Kondusif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Desember 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto mengatakan pelaksanaan ibadah dan perayaan natal di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan aman dan kondusif.

"Kami bersyukur sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi selama perayaan Natal berjalan dengan aman dan kondusif," kata Boni saat memimpin patroli gabungan, Sabtu 26 Desember 2020.

Boni menyampaikan selain aman dari gangguan keamanan, warga jemaat ibadah Natal juga dinilai sudah menaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sesuai edaran bahwa jumlah emaat hatus 50 persen dari kapasitas gereja. Selanjutnya beberapa fasilitas pendukung penerapan prokes juga sudah disediakan dan prokes dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini dia memimpin patroli gabungan skala besar, dalam rangka mengamankan rangkaian perayaan dan ibadah Natal 2020. Kegiatan diikuti sejumlah personel Polres, Brimob, Kodim, dan Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

Adapun rute patroli meliputi Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Prakusumayuda, Jalan DAH Hamzah, Jalan P. Antasari, Jalan H. Udan Said, Jalan Pakunegara, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Iskandar, Jalan HM. Rafi'i, Jalan Ahmad Wongso, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Hasanudin dan berakhir di Polres Kobar.

Saat patroli, pihaknya juga menyambangi beberapa gereja yang masih melaksanakan ibadah natal diantaranya GKE Imanuel, GKE Sinta dan HKBP.

"Kondisi yang aman dan kondusif selama perayaan Natal tidak boleh dijadikan underestimate, harus tetap meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisasi timbulnya gangguan kamtibmas," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru