Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Sudah Mulai Lakukan Sosialisasi Terkait Vaksinisasi Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya informasi yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 sudah mulai didatangkan oleh pemerintah Republik Indonesia secara bertahap, menjadi salah satu kabar gembira bagi masyarakat.

Namun, vaksin Covid-19 yang sudah ada sekarang ini masih dalam tahap uji serta kelayakan penggunaannya. Rencananya, tahapan vaksinisasi kepada masyarakat akan dimulai tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi terkait vaksinisasi kepada Dinkes Kabupaten atau Kota di Kalteng.

"Sosialisasi terkait vaksinisasi sudah kita lakukan kepada Dinkes Kabupaten atau Kota, kemudian nanti lagi Dinkes Kabupaten atau Kota yang akan melanjutkan melakukan sosialisasi ke masyarakat," ucapnya. Minggu, 27 Desember 2020.

Dia menerangkan, terkait masalah siapa saja yang akan dilakukan vaksinisasi terlebih dahulu nantinya, sasaran utama prioritas yang lebih dahulu sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Sasaran prioritasnya yakni Nakes, ASN/TNI/Polri yang bertugas melakukan layanan publik, tokoh adat, masyarakat dan agama kemudian penduduk yang berusia 19 sampai 59 tahun," bebernya.

Kemudian untuk menjawab berbagai pertanyaan yang mempertanyakan kenapa pasien Covid-19 tidak dilakukan vaksinisasi, ia menerangkan jika tujuan dilakukannya vaksinisasi yakni untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Jadi untuk apa pasien Covid-19 di vaksin, kan mereka sudah terbentuk kekebalan tubuhnya, tidak perlu lagi dilakukan vaksinisasi," tutupnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru