Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Maliku Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Mingguan

  • Oleh James Donny
  • 27 Desember 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Aparat Polsek Maliku bersama Babinsa terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Kali ini, sosialisasi disampaikan di kawasan Pasar Mingguan, Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Minggu, 27 Desember 2020. Pada kesempatan tersebut, mereka juga menyampaikan maklumat Kapolri. 

"Dalam kegiatan ini personel Polsek Maliku memberikan imbauan mengenai kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujar Kapolsek Maliku, Ipda Laaser K. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser K, mengatakan bahwa kegiatan di Pasar Mingguan Maliku Baru ini karena lokasinya banyak dikunjungi warga yang akan melakukan transaksi jual beli. 

"Pasar mingguan menjadi tempat bertemu pedagang dan pembeli dan tempat di mana warga berkerumun yang datang dari berbagai wilayah untuk transaksi jual beli, sehingga sangat rentan untuk penyebaran Covid-19," katanya. 

Selain sebagai bentuk edukasi protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang, kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan peraturan Bupati Pulang Pisau Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang telah berlaku.

“Masih ditemukan beberapa pengunjung dari luar wilayah Kecamatan Maliku yang tidak mengenakan masker ketika berada di pertokoan," kata Kapolsek. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru