Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berita Duka, Sempat Dirawat di RSUD Doris Sylvanus, Inspektur Katingan Meninggal Dunia

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Desember 2020 - 22:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Berita duka datang dari Katingan.  Inspektur Kabupaten Katingan, Megar meninggal dunia pada Minggu petang, 27 Desember  2020 sekitar pukul 17.30 WIB. 

Dari informasi yang berkembang,  Megar meninggal dunia karena  diduga terinfeksi Covid-19. Namun, saat dikonfirmasi kepada Koordinator Satuan Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan Eka Suryadilaga, ia mengaku tidak mempunyai kewenangan untuk memberikan penjelasan kepada awak mediia terkait penyebab kematian Inspektur Kabupaten Katingan ini.

"Coba hubungi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, soalnya beliau yang berwenang memberikan keterangan soal ini, " kata Eka Suryadilaga. 

Akan tetapi,  Eka Suryadilaga mengaku jika almarhum Megar bakal dimakamkan sesuai prosedur protokol kesehatan malam ini juga di Palangka Raya.

"Iya dari informasi yang kami dapatkan beliau dikebumikan malam ini juga, kalau tidak pukul 20.00 WIB kemungkinan pukul 21.00 WIB, " sebut Eka Suryadilaga. 

Eka Suryadilaga menuturkan, almarhum mulai sakit pada tanggal 22 Desember 2020.  Ia juga menyebut bahwa Megar menderita penyakit diabetes atau gula. 

"Iya dirawat di RS Doris Sylvanus Palanga Raya sejak saat itu,  dan petang tadi meninggal dunia," ungkap Eka Suryadilaga.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto mengaku terkejut dengan meninggalnya Inspektur Katingan,  Megar.

"Saya baru malam ini mengetahui kabar meninggalnya Inspektur Katingan pak Megar melalui grup WA (WhatsApp),  dan saya sebelumnya tidak tahu kalau beliau ini sakit, " katanya. 

Robertus juga mengaku, sampai saat ini, dirinya juga belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh Megar hingga yang bersangkutan meninggal dunia. 

Berita Terbaru