Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liverpool vs West Brom 1-1, Jurgen Klopp: Sulit Lawan Tim yang Pakai Formasi 6-4

  • Oleh Teras.id
  • 28 Desember 2020 - 10:50 WIB

TEMPO.COJakarta Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad malam.

Keunggulan yang dimiliki Liverpool sejak menit ke-12 melalui Sadio Mane berhasil dimentahkan oleh West Brom melalui sundulan Semi Ajayi pada menit ke-82.

Hasil itu membuat West Brom jadi tim pertama musim ini yang bisa pulang dari Anfield dengan mengantongi poin, setelah tujuh klub lain termasuk Tottenham Hotspur selalu meninggalkan markas Liverpool dengan tangan hampa.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan rasa frustrasinya dengan gaya bertahan West Bromwich Albion dalam laga itu.

"Itu adalah kesalahan kami sendiri. Saya tidak berpikir siapa pun dapat berharap bahwa tim bermain seperti West Brom di babak pertama, seperti formasi 6-4 atau apa pun itu," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami mencetak gol dan tidak memberikan apa pun, terutama untuk bola mati."

"Babak kedua kami tidak melakukan hal yang sama lagi. Dalam lima menit pertama babak kedua mereka memiliki tiga serangan balik. Kami memberi mereka tendangan sudut yang mudah dan sederhana."

"Itu adalah satu-satunya hal yang mereka inginkan dan kami berikan. Itulah mengapa itu salah kami dan itulah mengapa hanya satu poin, bukan tiga."

Klopp mengakui tantangan mental bermain melawan tim yang nyaman dengan gaya pertahanan total mereka. Ia juga berpikir para pemainnya tidak konsisten melakukan tugasnya seperti tim lawan.

"Merupakan tantangan luar biasa untuk tetap bermain aktif dan hidup ketika Anda terus-menerus menghadapi 10 orang," kata Klopp.

"Sejujurnya, West Brom melakukan tugasnya tepat selama 90 menit. West Brom pantas mendapatkan poinnya karena kami tidak menyelesaikan permainan, kami tidak memiliki peluang yang jelas."

Liverpool tetap di puncak dengan koleksi 32 poin hanya unggul tiga poin dari rival sekotanya, Everton (29). Sedangkan West Brom (8) belum beranjak dari urutan ke-19.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru