Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bentot

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Desember 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meresmikan gedung baru Puskesmas Bentot di Kecamatan Patangkep Tutui, Senin, 28 Desember 2020.

Acara peresmian yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Plt Kepala Dinas PUPR Barito Timur tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti.

Saat diwawancarai usai peresmian, Ampera berharap fasilitas umum yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 4,3 miliar tersebut dapat mendukung peningkatan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

"Dengan diresmikan gedung baru ini, Puskesmas Bentot bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Ampera.

Pemerintah daerah, lanjut dia, terus berupaya agar pelayanan menyentuh seluruh lapisan masyarakat di pelosok. Karena itu setiap tahun pemerintah memberikan perhatian besar dalam hal peningkatan fasilitas kesehatan.


Selain meningkatkan fasilitas kesehatan berupa bangunan, Bupati Ampera memprogramkan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama warga kurang mampu melalui layanan jemput pasien.

"Layanan ini sudah mulai diaktifkan di setiap puskesmas yang tersebar di sepuluh kecamatan," jelas Ampera.

Terkait pelayanan puskesmas saat pandemi covid-19, dia juga berharap peran aktif tenaga kesehatan di puskesmas untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

"Tenaga kesehatan di puskesmas harus terus mengkampanyekan protokol kesehatan, wajib masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, sehingga kita dapat menekan penularan covid-19," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru